Tuesday 5 May 2015

Cara Menghubungkan Blog Ke Facebook

bagaimana menggunakan aplikasi RSS Grafiti untuk menghubungkan post terbaru ke Facebook secara otomatis ? caranya sangat mudah, anda hanya perlu memasang aplikasi RSS Grafiti ke akun facebook anda, lalu memasukkan alamat Feed blog anda. tapi sebelumnya saya mau tanya, apakah anda sudah memiliki akun facebook ?. Jika belum punya, maka silahkan mendaftar menuju alamat : www.facebook.com. Selanjutnya untuk mempermudah anda memasang aplikasi rss grafiti. silahkan mengikuti panduan berikut ini :
  1. Masuk ke akun facebook anda.
  2. Di kotak pencarian ketik RSS, lalu akan muncul aplikasi RSS Grafiti di bawah kotak pencarian .
  3. Klik gambar rss grafiti
  4. cara menghubungkan blog ke facebook
  5. Di halaman selanjutnya klik Add New Publishing Plan
  6. Pada kolom Name New Publishing Plan ketik judul blog anda.
  7. klik create publishing plan
  8. Klik new source, lalu masukkan url RSS FEED blog atau website anda. contoh : www.artikelblogq.com/feeds/posts/default dan klik add Source.
  9. Selanjutnya anda akan di minta mengisi kolom "feed Setup"
  10. klik new target
  11. Pada menu target setup klik chose target
  12. pilih user facebook yang akan digunakan (misal : profil facebook atau halaman fans page). jika sudah selesai klik save changes.
  13. Klik tombol OFF menjadi ON.
Setelah mengikuti langkah diatas, anda telah berhasil menghubungkan postingan terbaru secara otomatis ke facebook, selain itu jika situs web kita terhubung ke sosial media, maka kesempatan untuk mendapat pengunjung akan lebih besar. Semakin banyak teman facebook anda, maka akan lebih banyak orang yang melihat konten anda di sana. Jadi saran saya carilah teman sebanyak-banyaknya sebagai jalan menuju kesuksesan.

No comments:

Post a Comment